Pramugari Baik Hati ini Gendong Penumpang Nenek-nenek Turun Dari Pesawat


BeritavideoFB - Mengharukan sekali! Pramugari yang baik hati ini mau menggendong seorang nenek turun dari pesawat karena tak kunjung mendapat kursi roda. Apa yang dilakukan pramugari ini pun mendapat pujian dari banyak netizen.


Kisah pramugari pesawat Garuda Indonesia yang menggendong seorang nenek menghiasi media sosial, Sabtu (7/1). Berbagai pujian mengalir deras karena ketulusan pramugari itu menggendong sang nenek.

Vice-President Corporate Communication Garuda Indonesia, Benny Siga Butarbutar, menuturkan ketulusan itu dilakukan oleh pramugari muda yang bertugas dalam penerbangan GA 821 rute Kuala Lumpur - Jakarta, Vera pada Sabtu (7/1) siang. Pesawat itu tiba pukul 13.55 WIB di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, setelah terbang pukul 12.50 waktu Malaysia.

Benny menuturkan, tindakan Vera bermula saat dia melihat seorang penumpang perempuan lanjut usia masih terduduk di kursi 41C dengan ditemani salah seorang anggota keluarganya. Padahal, seluruh penumpang telah keluar dari pesawat.

Penumpang itu, lanjut dia, tak bisa keluar karena urung mendapatkan kursi roda. Padahal, nenek yang baru saja menyelesaikan ibadah umrah itu harus menyambung perjalanan menuju ke Surabaya melalui penerbangan selanjutnya.

"Tanpa menunggu lama, awak kabin Vera mendatangi penumpang tersebut yang terlihat membutuhkan kursi roda untuk bisa keluar dari dalam pesawat. Sambil menunggu kursi roda datang, keduanya kemudian terlibat percakapan ringan dan diketahui bahwa penumpang yang bersangkutan merupakan anggota rombongan umrah yang akan melanjutkan ke penerbangan berikutnya," lanjut Benny.

Setelah menunggu beberapa waktu lamanya, kursi roda sang nenek belum datang juga. Lantas, Vera yang ketika itu didampingi Flight Service Manager (FSM) Ninik Septinawati segera menawarkan bantuan membantu penumpang keluar pesawat dengan menggendongnya.

"Segera Vera berinisiatif menawarkan dirinya untuk menggendong penumpang lanjut usia itu dari kursi belakang menuju pintu keluar di depan. Vera segera memapah dan kemudian menggendong penumpang tersebut sambil didampingi FSM Ninik menuju pintu depan yang tidak lama kemudian datang petugas yang membawa kursi roda yang dibutuhkan," tutur Benny.

Menurut Benny, tindakan Vera merupakan bagian dari standar layanan profesional Garuda Indonesia. Garuda Indonesia, kata Benny, berusaha melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan dengan tulus.

“Apa yang dilakukan Vera sebetulnya merupakan bukti dan cerminan kerja profesional. Yang jelas para awak kabin telah berinisiatif untuk mencari solusi atas situasi yang ada,” sambungnya.

Benny menambahkan, apa yang sudah para awak kabin kiranya dapat menjadi contoh positif bagi semua pihak untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan di masa mendatang. Ini dilakukan agar Garuda Indonesia dapat sesuai dengan penghargaan internasional sebagai maskapai dengan pelayanan bintang lima.

0 Response to "Pramugari Baik Hati ini Gendong Penumpang Nenek-nenek Turun Dari Pesawat"

Post a Comment